PB, Surabaya- Koarmatim akan melaksanakan Santri Bela Negara di atas Kapal Perang jajaran Koarmatim. Kegiatan tersebut di bahas dalam pertemuan antara Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda  (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., dengan Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Lakpesdam PBNU) Surabaya yaitu Imam Safi’i, bertempat di ruang kerja Pangarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (16/16).

Dalam pertemuan tersebut, Imam Safi’i yang juga merupakan Direktur JTV didampingi oleh Pimpinan Direksi TV9 Sururi Arumbani, Direktur Radar Bromo Jawa Pos Taufik Lamade dan Sektretaris Lakpesdam PBNU Surabaya M. Najih A., sedangkan Pangarmatim didampingi oleh Para Asisten Pangarmatim.

Kegiatan Santri Kebangsaan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 17 Agustus di atas KRI Dewaruci dan KRI Arung Samudera, dan di ikuti oleh 200 santri yang berasal dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) dan Rohani Islam (Rohis) Sekolah SMU atau sederajat wilayah Surabaya. Adapun materi yang akan di berikan meliputi kemaritiman, keagamaan dan kewarganegaraan seperti Anti Korupsi, Anti Narkoba serta Anti Komunis.

(Kamal/Dispenarmatim)

loading...