PB, Jakarta- Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K. melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan Keluarga Besar Brigif 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti. Kegiatan Safari Ramadhan tersebut berisi aktivitas buka puasa bersama dilanjutkan tarawih berjamaah dengan Keluarga Besar Brigif 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti, merupakan sarana silaturahmi untuk memperkuat ikatan persaudaraan diantara kita dan membangkitkan moril prajurit guna mendorong terwujudnya kinerja satuan yang lebih baik, agar meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas. Acara tersebut di laksanakan di Asrama Brigif 1 PIK/Jaya Sakti dengan bertempat di Masjid Jaya Sakti. Rabu Malam (15/6/).

Dalam sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan ini juga sudah sepatutnya juga kita mengucap syukur atas apa yang sudah kita dapat dan kita raih, khususnya prestasi pasukan di jajaran Brigif 1 Pengaman Ibu Kota/Jaya Sakti. Salah satunya beberapa waktu lalu, tim Pleton Tangkas Kodam Jaya yang bermaterikan dari prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela telah meraih prestasi dengan meraih peringkat ke 4 pada Lomba Ton Tangkas TNI AD periode 1 TA 2016. Meskipun tidak menjadi yang terbaik,  tim Ton Tangkas Kodam Jaya/Jayakarta telah meperbaiki peringkatnya dari yang serbelumnya di urutan ke-6 pada Lomba Ton Tangkas TNI AD periode 2 TA 2015 menjadi peringkat ke-4 pada Lomba Ton Tangkas periode 1 TA 2016 kemarin.

Pangdam Jaya menambahkan kita sebagai umat muslim harus menjalankan ibadah puasa. Puasa Ramadhan  adalah salah satu ibadah wajib yang memiliki makna paling mendalam, karena dapat membentuk jiwa keagamaan dan menjadi sarana pendidikan seumur hidup. Sehingga nilai keberkahan ibadah ini menjadi kerahasiaan yang senantiasa terjaga, tidak seorang pun tahu karena dalam koridor konteks hablum minallah.

Kesempurnaan menjalankan ibadah puasa tidak serta merta menjadi faktor tunggal, didalamnya diperkuat oleh landasan keikhlasan, ketulusan dan bagaimana upaya kita memperbaiki hubungan antar sesama manusia.melainkan puasa membangkitkan kekuatan kesadaran untuk lebih gigih dan tekun dalam membangun kepekaan perasaan, membersihkan hati dan mensucikan jiwa, sehingga seiring perjalanan waktu, eksistensi jati diri kita semakin kokoh dan memahami arti penting kehidupan hanya sebagai sarana untuk beribadah kepada Allah SWT.

Selain sebagai upaya pengokohan jati diri, ibadah puasa merupakan sarana yang efektif untuk memperbaiki relasi sosial dengan masyarakat sekitar. kepada seluruh prajurit dan mengingatkan keluarga besar Brigif 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti agar memanfaatkan momentum kehadiran bulan penuh kemuliaan ini dengan sebaik-baiknya.”Tegas Pangdam jaya.

Pangdam Jaya beserta Ketua Persit KCK Daerah Jaya juga memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu dengan yayasan Rumah Yatim dan Duafa Tangerang dengan jumlah sebanyak 55 orang diantaranya Putri 17 orang dan Putra 38 dengan pimpinan Bayu Samoedra LC.

kegiatan Safari Ramadhan dengan Keluarga Besar Brigif 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti  dihadiri juga oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo, Irdam, Para Asisten Kasdam Jaya, Danrem 051/Wijayakarta dan Danrem 052/Wijayakrama, Danbrigif 1 PIK/Jaya Sakti, Para Kabalakdam Jaya, Para Dansat jajaran kodam Jaya serta para prajurit serta Ketua dan  Pengurus  Persit KCK  Daerah Jaya serta  anggota   Persit   Cabang XI Brigif 1 PD Jaya.

(Kamal/Pendam Jaya)

 

loading...