PB, Sabang- Seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang bertugas di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sabang, Fasharkan Sabang dan Lanudal Sabang menerima pengarahan personel dari Tim Safari Pers dari Markas Besar TNI AL, di Longroom Markas Komando (Mako) Lanal Sabang, baru-baru ini.

Tim Safari Pers terdiri dari, Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksaman Muda TNI Djoko Teguh Wahojo, M.M., serta  didampingi Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI M. Richad dan enam pemapar materi dari Spers Mabesal.

Dalam sambutannya  Aspers Kasal antara lain mengatakan, bahwa pembinaan personel (Binpers) sangat penting karena sebagai penggerak utama dalam organisasi TNI Angkatan Laut. Selain itu juga, Safari Pers merupakan salah satu upaya sosialisasi kebijakan dan informasi untuk mengetahui permasalahan di satuan bawah, sehingga diharapkan akan terjalin komunikasi dua arah karena bias langsung melihat kondisi real didaerah.

Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E.,  dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah dalam rangka memberikan penyegaran serta menambah informasi terkini di bidang personel dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari guna membawa manfaat bagi kemajuan TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam acara Safari Pers TNI AL tersebut, Wadan Lantamal l Belawan Kolonel Marinir Prasodjo Sumarto, Komandan Lanudal Sabang, Pjs. Kafasharkan Sabang dan Karumkital Sabang.

(Kamal/Dispenarmabar)

 

 

 

loading...