Bombana, PB : Kapolres Bombana AKBP Hery Susanto, SIK kepada pembawaberita.com mengatakan persoalan lingkungan hidup saat ini sudah menjadi masalah utama bangsa Indonesia. Kata dia permasalahan lingkungan saat ini bersifat sistemik, kompleks, serta memiliki cakupan yang luas sehingga menjadikan persoalan lingkungan hidup sebagai salah satu fokus utama dalam pembangunan di negeri ini. ” Meskipun kenyataannya, soal lingkungan hidup seringkali disepelekan dalam mengambil suatu kebijakan pembangunan” ujar Hery via selulermnya (14/6/2016).

Dikatakannya dengan membiasakan diri melakukan “gerakan cinta lingkungan” secara otomatis kita sudah ikut membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan lingkungan hidup. Apalagi kata dia perilaku-perilaku tersebut bisa menjadi budaya baru dalam hidup kita, maka lambat laun persoalan lingkungan hidup akan semakin berkurang. “Dampaknya tentu saja terhadap kehidupan kita yang akan jauh lebih nyaman dan lebih sehat” ujarnya lagi.

13451283_1108984222499945_950473774_nOleh karena itu bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke 70 1 juli 2016 mendatang dan pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 H, pekan lalu pihaknya melaksanakan penanaman pohon dan pembersihan tempat ibadah di seluruh wilayah hukum Polres Bombana. “Seluruh Polsek jajaran saya instuksikan untuk tanam pohon dan bersih-bersih lingkungannya. Kita hadir, berbuat dan semoga bermanfaat bagi kelangsungan lingkungan hidup ini.” kata orang nomor satu di jajaran Polres Bombana tersebut. AKBP Hery Susanto menambahkan pohon merupakan salah satu mahluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global. Pohon juga memiliki banyak manfaat yang dihasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk kita bernafas. “Untuk itu sangatlah penting untuk kita menanam pohon dan sekaligus kita ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi kita ini” jelasnya.

13457823_1108985072499860_917354590_nHery mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Bombana dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat untuk peduli terhadap keasrian, keindahan, serta senintiasa mencintai dan merawat lingkungannya. “Cita-cita untuk hidup dalam lingkungan yang nyaman, tentu saja bukan impian lagi, jika kita semua mampu membudayakan gerakan cinta lingkungan dengan membiasakan hidup bersih dan hemat” pungkasnya. (Enel-Sultra)

loading...