PB, Surabaya- Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar briefing pelaku dan penataran Pengawas dan Pengendali (Wasdal) dalam rangka pelaksanaan Latihan Angkutan Laut Militer 2016, di Auditorium Puslatkaprang, Koarmatim, Surabaya, Mako Kolinlamil Jumat, (17/06).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebelum Gladi Pos Komando Latihan Angkutan Laut Militer (Glaposko Latanglamil) yang juga akan dilaksanakan di Puslatkaprang. Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) 2016 itui akan dibuka pada Senin (20/6) oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos.

Dalam kegiatan briefing pelaku dan penataran pengawas dan pengendali langsung disampaikan oleh Paban Ops Sops Kolinlamil Letkol Laut (P) Andri Kristanto dan Pasops Satlinlamil Jakarta Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian kepada sekitar 200 personil peserta latihan angkutan laut militer.

Usai penyampaian briefing untuk para pelaku dan wasdal, peserta juga berkesempatan untuk tanya jawab Ratmin A dan Ratmin B sehingga mampu menimbulkan koordinasi dan kerja sama yang baik.

Pada briefing tersebut juga disampaikan bahwa Latanglamil dibagi menjadi empat tahap, mulai tahap perencanaan, persiapan, dan tahap pelaksanaan, serta tahap pengakhiran. Tahap pelaksanaan akan digelar pada 20 – 25 Juni, dengan mengambil lokasi di Mako Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya.

Menurut Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi, S.E., latihan ini merupakan salah satu upaya peningkatan kemampuan menghadapi segala tantangan sekaligus sebagai upaya untuk melatih personel agar memiliki kemampuan yang memadai, baik dalam perencanaan maupun penyelenggaraan latihan yang sebenarnya.

Turut hadir dalam kegiatan briefing dan penataran tersebut Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M.

(Kamal/Dispen Kolinlamil)

 

 

 

 

 

 

loading...