PB – Kebumen-Jajaran Polsek Klirong Polres Kebumen berhasil menyita ratusan botol miras dengan berbagai merk dalam  operasi “pekat” yang digelar Kamis (8/12), dengan sasaran warung dan toko yang menjajakan minuman haram.

Salah satunya adalah Ahmad Suwarjo (43), warga desa Tanggulangin Kecamatan Klirong yang dilaporkan menjual minuman haram, dari warungny disita puluhan botol miras dalam Operasi yang dilaksanakan guna menciptakan suasana kondusif menjelang Natal dan tahun  baru,” kata Ka Polres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kapolsek Klirong AKP Diyono  kemarin

Dikatakan, kapolsek operasi pekat tersebut rutin dan gencar  dilaksanakan,bukan hanya miras, jajaran Polsek Klirong Polres Kebumen juga berkomitmen melakukan penertiban segala bentuk perjudian, termasuk sabung ayam. “Oleh karena itu, kami minta dukungan penuh dari masyarakat,” imbuhnya.

Saat mendatangi rumah Ahmad Suwarjo, petugas menimdak lanjuti informasi yang diterima dari warga. Dari informasi yang diterima petugas lansung melumcur ke TKP, yakni rumah Suwarjo yang merupakan salah satu penjual minuman keras. “Tim sampai di rumah sasaran sekitar pukul 09.30. Dan ternyata benar ada beberapa botol minuman keras di tempat tersebut,’’ tegas AKP Diyono didampingi Kanit Resktrim Brigadir Agfansah dan Kanit Sabara Aiptu Tri Wuryanto.

Puluhan botol minuman keras itu, selanjutnya disita jajaran Polsek Klirong dan diserahkan ke Polres Kebumen untuk dijadikan barang bukti. Operasi pekat akan terus digencarkan hingga ada pencabutan dari Polda Jawa Tengah.

’’Masyarakat diimbau mendukung operasi ini demi terciptanya suasana kondusif. Dan jangan sampai menjual barang-barang terlarang,” terangnya. Bagi penjual minuman keras akan ditindak tegas,begitu juga konsumennya.

Bagi pemula akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. “Namun bagi penjual yang pernah berurusan dengan hukum akan langsung diproses lebih lanjut,” jelas kapolsek.

(Rsk)

loading...