PB  – Asia Tenggara akan menjadi kawasan “pertempuran” dari dua raksasa e-commerce dunia yakni antara Alibaba Group Holding Ltd. dan Amazon.com Inc. dimana Lazada Group yang dibeli Alibaba senilai $1 miliar tahun ini akan menjadi pusat konflik.

Lazada akan mengantisipasi masuknya pesaing mereka dari AS tersebut mulai tahun depan di Asia Tenggara. Amazon.com akan melakukan ekspansi jaringannya lewat mitranya di China dan Korea.

Asia Tenggara yang merupakan markas Lazada akan menjadi arena pertemuran antara pemilik Alibaba, Jack Ma dan CEO Amazon Jeff Bezos dimana kawasan ini memiliki populasi yang sangat menggiurkan yakni 620 juta jiwa.

“Di luar sana merupakan hutan belantara,” kata CEO Lazada Maximiliian Bittner. “Kedua raksasa itu ingin mendominasi Asia Tenggara,” ujar Thompson Teo, associate professor di NUS Business Scholl.

“Alibaba sudah mengakuisis perusahaan untuk memperpendek jarak dan tumbuh cepat. Amazin akan memberikan perlawanannya dimana kini mereka sudah masuk ke India,” ujarnya. (iqp^end)

loading...