PB Jakarta : Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Banten yang akan diadakan tahun 2017 mendatang Polrestro Tangerang Kota melakukan simulasi pelaksanaan pengamanan.

Acara yang diberi nama Latihan Pra Operasional (latpraops) Mantab Praja 2016 tersebut dikomandani oleh Kasat Sabhara Polrestro Tangkot AKBP Ruly Indra.

img-20161216-wa0014Latihan dimaksud bertujuan untuk melatih kesiapan dan sosialisasi kepada anggota dalam menanggulangi kemungkinan adanya kerusuhan dan ketidak puasan di sekitar TPS.

Dalam latihan ini di asumsikan masyarakat tidak puas dengan kinerja KPUD yang pada akhirnya massa melakukan demo ke KPUD dan berdampak mengganggu keamanan di wilayah Polres Tangerang Kota. Atas hal tersebut polisi yang melakukan patroli melaporkan kepada piket SPK untuk meminta bantuan.

img-20161216-wa0013Simulasi yang dilaksanakan tentunya lebih memantabkan pihak kepolisian Tangerang Kota dalam mengamankan Pilkada Banten apabila terjadi permasalahan dalam Pilkada Banten baik pada masa kampanye dan masa pencoblosan hingga masa pemilihan kepala daerah. (Is)

loading...