PB, Kendari : Prestasi yang sangat membanggakan mampu ditorehkan oleh tiga Polres di Jajaran Polda Sultra. Ketiga Polres tersebut adalah Polres Konawe Selatan, Polres Kolaka dan Polres Bombana.  Bahkan Polres Konawe Selatan sukses meraih predikat terbaik pelayanan SKCK  se Indonesia dari hasil Survei dari 100 Polres seluruh Indonesia berdasarkan indeks kepuasan masyarakat yang dilaksanakan di Universitas Syah Kuala Banda Aceh  pada Rabu 14 Desember 2016 lalu.

img-20161216-wa0017Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto dalam releasenya kepada pembawaberita.com mengatakan prestasi membanggakan tersebut didapatkan oleh  Polres Kolaka yang berada pada peringkat ke tiga dan Polres Bombana yang berada pada peringkat ke tujuh dari 100 Polres seluruh Indonesia.

img-20161216-wa0016Kata dia, penilaian unit pelayanan publik dilakukan oleh Tim Penilai berdasarkan beberapa instrumen atau kriteria diantaranya penilaian visi misi dan motto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana prasarana pelayanan, penanganan pengaduan. “Juga Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), sistem informasi pelayanan publik dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan” katanya.

img-20161216-wa0018Mantan Kapolres Baubau itu juga mengatakan prestasi ke tiga Polres tersebut diharapkan mampu mendorong polres-polres lain di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara untuk mampu bersaing dalam hal kecepatan pelayanan  guna mendapatkan kepuasan masyarakat. (Enel-Sultra.)

loading...