PB, Jakarta – Penolakan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (AHY-Sylvi) untuk hadir dalam debat Cagub yang diselenggarakan oleh KompasTv rupanya dijadikan bahan bully oleh pendukung pasangan lain yang hadir dapam debat tersebut.

Ketidakhadiran AHY-Sylvi justru dimanfaatkan oleh keduanya dengan melakukan kunjungan langaung ke masyarakat, dan bisa disaksikan melalui berbagai sosial media, ketika sambutan yang diterima oleh Agus-Sylvi sangat meriah. Namun tim pemenangan AHY-Sylvi akhirnya mengeluarkan pernyataan, alasan terkait dengan tidak ingin menghadiri debat yang dipandu Rosiana Silalahi, berikut pernyataan tim AHYers ;

AHYers ini Penjelasan Kami Terkait Absennya Agus Sylvi Dalam Debat Yang Diadakan Sejumlah Stasiun TV

Debat resmi KPUD baru akan diselenggarakan pada bulan Januari 2017 (dua kali) dan Februari 2017 (satu kali). Sudah pasti, Agus Sylvi akan hadir dalam debat tersebut.

Debat yang diselenggarakan sejumlah TV bukan debat resmi KPUD. Pasangan calon Tidak punya kewajiban untuk hadir. Kami berpandangan bahwa debat tersebut bagian dari cara pasangan calon dalam menyampaikan program dan citranya kepada publik, sama ketika pasangan Agus Sylvi memilih untuk mengagregasi aspirasi di masyarakat.

Agus Sylvi menghargai strategi pasangan calon lain memanfaatkan kesempatan yang diberikan televisi untuk berkampanye. Strategi kami sendiri adalah berkampanye langsung menemui warga: mendengar dan mencatat langsung aspirasi dan keluhan mereka.

Manajer Kampanye Agus Sylvi, Wishnu Wardhana, memutuskan agar Agus Sylvi menggunakan waktu yang tersisa hingga hari pencoblosan untuk sebanyak mungkin berkampanye langsung memenuhi undangan warga. Mulai pagi hingga malam, 7 hari dalam seminggu. Agus Sylvi sebagai paslon yang baru dalam pilkada DKI ingin lebih banyak memanfaatkan waktu bertemu masyarakat secara langsung. Ini adalah tekad sekaligus semangat untuk lebih banyak mendengarkan warga yang selama ini saluran aspirasinya terhambat. Dialog dengan warga menjadi energi yang positif dan silaturrahmi yang terjadi menambah gelora warga dalam mengusung perubahan yang memang diinginkan oleh warga Jakarta.

Kamis malam, saat paslon lain berdebat di KompasTV, Agus Silvi sedang bersama warga. Agus memenuhi undangan makan malam dari warga Jakarta komunitas Tionghoa di Jakarta Barat. Silvy bertemu warga Jakarta komunitas profesi di Jakarta Selatan.

Debat memang penting, pada saatnya. Menemui langsung warga Jakarta untuk mendengar dan mencatat aspirasi mereka, menjadi pilihan pasangan Agus Sylvi saat ini. Nantikan Agus Sylvi di debat resmi KPUD, kami pasti datang!

(Jall)

loading...