PB, Kendari – Walaupun media ini baru berumur 1 tahun 2 bulan, namun prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan oleh jurnalis pembawaberita.com khususnya Biro Sulawesi Tenggara,  langsung diapresiasi oleh Jajararan Komando Resort Militer 143/Haluoleo. Oleh Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf. Immanuel Ginting SE, jurnalis media ini Mohammad Daksan diganjar dengan piagam penghargaan sebagai  Juara Pertama  Lomba Karya Tulis Berita TMMD ke 97  Tingkat Korem 143/HO untuk kategori jurnalis media Online.

img-20161219-wa0016Kapenrem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH kepada pembawaberita.com mengatakan penghargaan yang diberikan oleh Korem 143/HO kepada para  jurnalis merupakan bentuk apresiasi atas kemitraan, kerjasama dan dedikasi  yang baik oleh para jurnalis dalam upaya memveritakan kegiatan-kegiatan TNI. “Itu bentuk apresiasi Korem 143 atas kerjasamanya dalam mempublish kegiatan TMMD ke 97 Kabupaten  Konkep” ujar Azwar kepada media ini usai Upacara HUT Infanteri di Makorem 143/HO, Senin (19/12/2016).

Lanjut Azwar dalam era keterbukaan informasi publik, pihaknya senantiasa membuka diri dengan semua insan jurnalis dalam hal memberikan informasi selama informasi tersebut tidak dikecualikan. Dia pun berharap agar kemitraan dan kerjasama antara Korem dengan semua insan pers tetap terjalin dan semakin ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. Dia menambahkan sebagai sumber informasi masyarakat, pers hendaknya memberitakan kegiatan-kegiatan positif  TNI  ke masyarakat seperti TMMD, Karya Bakti, Bakti Sosial dan lain sebagainya sehingga masyarakat tau apa yang telah dikerjakan TNI. “Allah maha tau apa yang kami kerjakan tetapi orang wajib diberi tahu apa yang kami kerjakan” jelas Azwar mengutip pernyataan Kasad Jenderal Muyono.

20161219_145841Sementara itu La Ode Kadamu salah seorang penerima penghargaan kepada pembawaberita.com mengatakan pihaknya sangat menyambut positif langkah yang diambil Korem 143/HO. “ini adalah spirit bagi kami untuk berbuat yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang” kata jurnalis Kolaka Pos itu.

img-20161219-wa0026Untuk diketahui penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan usai pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun Infanteri ke 68. Jurnalis yang mendapat penghargaan terdiri dari dua kategori yakni kategori jurnalis media cetak dan kategori jurnalis media online. Kategori jurnalis media cetak sebagai juara pertama adalah  La Ode Abdul Rajab Sabaruddin dari Rakyat Sultra, kemudian La Ode Ono dari Berita Kota Kendari dan diposisi ketiga Kamaruddin dari Kendari Pos.

Sedangkan Kategori jurnalis media online juara pertama ditempati oleh M. Daksan dari pembawaberita.com, disusul oleh La Ode Kadamu dari Kolakapos.com dan juara ketiga adalah Muhamad dari sultraklik.com. Selain dihadiri pejabat TNI se Sultra, pada  upacara HUT Infanteri itu juga dihadiri oleh para pejabat Pemprov Sultra, Polda Sultra, Pemerintah Kota Kendari, Pengurus Persit KCK Koorcab Korem 143/HO  dan para Legiun Veteran RI. (Enel-Sultra)

loading...