SN Tangsel ; Wali Kota Tangerang Selatan Airin, Rachmi Diany.SH.MH pada pukul.17.00 Wib mendatangi lokasi penggerebekan teroris di RT02/01, Kelurahan Setu Babakan,

Airin tiba di lokasi penggerebekan, Rabu (21/12/2016) sekitar pukul 17.05 Wib. Dia datang dikawal bersama ajudannya dan berjalan menuju lokasi yang digaris polisi rumah dihuni tersangka teroris di Babakan Setu Tangsel .

Saat berada di depan garis polisi, tiga orang personel Densus 88 anti teror bersenjata lengkap laras panjang mengawal Wali kota Airin menuju lokasi penggerebekan.

Dalam jumpa pers di tkp jarak radius 20 M, “Airin mengatakan di wilayah Tengsel sudah sudah lama mengeluarkan Perda No.9 tahun 2012, tentang Ketertiban umum”, bagi mengontrak rumah wajib melaporkan ke ketua Rt & Rw dan lurah setempat serta melampirkan data-data ktp serta kartu keluarga ( KK). “Tamu 1 X 24 wajibkan lapor ke pengurus Rt setempat” Tuturnya .

Ini pelajaran untuk kita bersama, agar tidak terulang lagi diwilayah tangsel tempat bersembunyi sarang teroris .

Airin tidak henti-hentinya mensosialisasikan, aturan sudah dijalankan, “kita tidak boleh berhenti mari kita bersama untuk lebih meningkatkan keamanan lingkungan masing-masing ” pungkasnya.

Airin berpesan pada masyarakat ” Kuncinya satu (1) yakni melakukan deteksi dini, apabila ada hal-hal yang mencurigakan di wilayah, segera melaporkan aparat kepolisian”.

Tak lupa pula Walikota Tangsel memberikan ucapan terima kasih kepada Tim Densus 88, beserta jajaran Polres Tangsel, TNI serta masyarakat yang peduli terhadap lingkungan, sehingga ke 4 (empat) tersangka teroris dapat di lumpuhkan”.

Seperti diketahui Densus 88 sebelumnya telah menangkap tersangka berinisial ANS di Jalan Raya Serpong. Dan menurut pengakuannya, ANS dan beberapa kelompoknya hendak melakukan aksi teror di Pos Lantas di RS Eka, Serpong. Rencana tersebut akan dilakukan di malam pergantian tahun 2016.

Hingga pukul.17.30 Wib terdengar bunyi ledakan Bom 11 kali dan Petugas Gegana Brimob tengah menjinakkan bom pipa yang ditemukan di lokasi penggerebekan. (Swd)

loading...