PB Tangsel : Tim Gegana Brimob menggerebek rumah kontrakan  kelompok Adam Noor Syam, di Jalan Balai Desa Jalan Kencana V, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, pada Rabu malam sekitar pukul.20.58 Wib (21/12/2016). Petugas menemukan banyak  bahan peledak yang siap dirakit menjadi bom.

Tim Densus 88 dan Gegana Brimob menggerebek kontrakan rumah kelompok Adam Noor Syam, di Jalan Balai Desa Jl, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, pada Rabu (21/12/2016) malam. petugas telah menemukan banyak peralatan material bahan peledak yang siap dirakit menjadi bom.

img-20161222-wa0118“Aparat masuk rumah yang disewa tersangka, sekitar pukul.20.25 wib telah ditemukan banyak bahan-bahan yang siap untuk dirakit menjadi bom” .ujar Lurah Rawa Mekar Jaya, Djamaluddin AR, yang turut menjadi saksi penggerebekan di lokasi kejadian perkara .

Lurah Rawa Mekar Djamaluddin, di dalam kontrakan yang disewa oleh Adam, ditemukan sejumlah cairan warna merah di dalam belasan botol kecil, serbuk diduga belerang, puluhan kabel, hingga mesin blender.Tuturnya.

“Bahan-bahan itu sudah kumpul semua di dalam. Artinya sudah siap dirakit menjadi Bom.

img-20161222-wa0115Kata Djamaluddin didampingi bersama 3 (tiga) pilar anggota Binmas Bpk.Muradi dan Babinsa Bpk.Ervella, seraya menyatakan informasi tersebut  berasal dari keterangan petugas kepolisian Densus 88 anti teror .

Pengamatan Siaran News di tkp, para  petugas polisi tim Inafis dan Puslabfor Polri membawa barang bukti bahan peledak di dalam dua koper besar dari kamar kontrakan tersebut.

Sementara itu, seorang tetangga kamar kontrakan tersebut, saksi yang tidak mau disebut namanya  menceritakan, pria yang mengenakan jaket dengan tulisan Go-Jek diduga bernama Adam, baru menyewa rumah kontrakan milik Didit  Selasa (20/12/2016) siang.

Ia sempat melihat pria tersebut dan rekannya membawa dua tas besar dan lima kantong plastik hitam terlakban ke dalam kamar kontrakannya.

“Jadi, setelah menerima kunci kamar dari yang punya kontrakan, dia sama temannya bawa dua tas dan kantong plastik ada lakbannya ke dalam kamar.

img-20161222-wa0117Mereka tidak di dalam, lalu pergi lagi,” katanya

” Tidak lama  sekitar jam.17.58 Wib, terlihat ada orang anak muda yang beda datang lagi ke dalam.

Dia juga cuma sebentar di dalam, lalu pergi lagi,” Imbungnya.

Diberitakan, tim Densus Antiteror 88 Polri menggerebek rumah kontrakan di RT 02/01, Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, pada Rabu (21/12/2016) pagi.

Tiga penghuni kontrakan, yakni Omen, Irwan dan Helmi, terpaksa ditembak oleh petugas karena melakukan perlawanan dan berusaha melemparkan bom. Saat dilakukan olah TKP, petugas menemukan 14 bom pipa di dalam kamar kontrakan tersebut.

Penggerebekan tersebut bermula dari penangkapan terhadap rekan mereka, Adam Noor Syam, di Jalan Raya Serpong.

Hasil pengembangan tim Densus dan dilakukan pemeriksaan terhadap Adam, Densus 88, menangkap istri Adam tak jauh dari rumah kontrakan yang digerebek, yakni di RT 05/01, Babakan.

Dari pengakuan Adam, selaku tersangka teroris, ternyata mereka juga menyewa rumah diJalan Balai Desa Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangsel. (Swd)

loading...