PB, SEMARANG – Sebuah pesawat Wings Air (Lion Air Grup) tergelincir di bandara Ahmad Yani Semarang. Menurut keterangan yang sampai ke redaksi pembawaberita.com jika pesawat mengalami crash setelah mendarat, akibat cuaca hujan, Minggu (25/12) sekitar pukul

Pesawat Wings dengan seri ATR 72-600 ini awalnya mendarat dari arah runway 13, karena kondisi runway yang licin akibat hujan turun, akhirnya pesawat tidak bisa dikontrol dengan baik.

Pesawat akhirnya berhenti di dekat Taxiway D setelah mengalami crash, hingga akhirnya pesawat terhenti setelah keluar dari jalur runway, dan terdiam dengan posisi miring.

Posisi pesawat yang miring diperkirakan kerusakan pada bagian roda cukup parah, hal ini terbukti dengan posisi sayap pesawat bagian kanan menyentuh tanah, sementara pada bagian kiri terangkat.

Sampai saat ini, baik dari pihak Wings Air maupun induk perusahaan, Lions Air Group, yang termasuk didalamnya maskapai Batik Air, Lion Bizjet, Malindo Air yang berpangkalan di Malaysia dan Lions Air Thai yang bermarkas di Thailand. Sampai saat ini belum memberikan keterangan, begitu pula dengan pihak bandara.

Pesawat Wings Air terbang dari Bandung Jawa Barat dengan tujuan Semarang Jawa Tengah. Akibat kejadian ini, bandara sempat ditutup selama dua jam untuk melakukan evakuasi penumpang.

(Jall)

loading...