PB, JAKARTA – Seorang Karyawan sebuah Toko Hello Jalan Perniagaan Barat No. 35 RW. 01 Kelurahan Roa Malaka Kecamatan Tambora Jakbar berinisial A (27) Warga Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Tangerang Banten, menjadi korban Pelaku tangan jahil pada hari Jum’at (23/12) Pukul 14.00 Wib.

Menurut keterangan dari Kapolsek Tambora Kompol M. Safi’i S.Ik, korban tidak sadar ketika kedatangan pelaku, Rudiyanto (52) yang bermaksud untuk berbelanja.

Rudiyanto rupanya melihat sebuah “kesempatan dalam kesempitan” ketika melihat HP milik korban sedang di cas, sementara korban sendiri sedang sibuk merapikan kertas kado.

Akhirnya pelaku dengan cepat menyambar HP korban yang maish tidak sadar jika HP miliknya sudah berpindah tangan. Sementara Rudiyanto yang tinggal di Jalan Makmur Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung Jaktim, berlalu meninggalkan toko, tanoa merasa berdosa sama sekali.

Korban yang ingin melihat HP-nya langsung sadar jika HP yang sedang di cas sudah tidak berada di tempatnya. Penasaran dengan kehilangan yang dialaminya, korban langsung melihat rekaman CCTV toko. Dan akhirnya “kegiatan tangan” Rudiyanto langsung diketahui korban sebagai satu-satunya pelaku.

Dalam rekaman CCTV yang diputar ulang, terlihat pelaku masuk dengan cepat mendekati rak jualan yang tidak menimbulkan kecurigaan. Korban bersama salah satu rekannya, Johanes berboncengan menelusuri jalan untuk mencari keberadaan pelaku.

Beruntung ketika pencarian melintas di Jalan Sawah Lio, pelaku terlihat sedang mengendarai motor tanpa sadar jika sudah di ikuti oleh korban. Ketika pelaku berhenti di sebuah toko, tidak ingin buruannya lepas, Johanes langsung menghampiri pelaku.

Merasa aksinya sudah ketahuan, pelaku berusaha untuk kabur, namun sialnya HP korban langsung terjatih dari tempat penyimpanan di tubuh pelaku.

Namun pelaku tetap berusaha untuk kabur, tanpa banyak pikir lagi, korban bersama rekannya langsung berteriak maling. Masyarakat yang kebetulan banyak di seputaran TKP, langsung bereaksi atas teriakan korban dan temannya.

img-20161225-wa0138Rupanya Rudiyanto kali ini benar-benar sial, massa yang semakin banyak tidak ingin melepaskan pelaku, ketika berhasil tertangkap, pelaku langsung menjadi sasaran amukan massa.

Akibatnya pelaku harus menerima kenyataan dirinya harus mendapat perawatan serius usai di “Massa”. Pelaku menderita luka parah pada bagian kepala, hingga harus mendapatkan perawatan secara intensif di rumah sakit Polri, Kramat Jati.

Korban sendiri berhasil diselamatkan nyawanya, karena kebetulan satu Unit anggota Buru Sergap Reserse Kriminal Polsek Tambora Jakarta Barat, sedang melakukan patroli observasi, dan berada tidak jauh dari lokasi pelaku dihajar oleh massa.

Dipimpin Kanit Reskrim AKP Antonius, korban akhornya berhasil dievakuasi dari amukan massa yang terlihat sangat kesal dengan perbuatan pelaku.

Saat ini kasusnya ditangani oleh pihak Polsek, dan HP Samsung Cord warna hitam milik korban dan satu buah sepeda motor Scoopy warna merah, dengan Nopol B 49XX XXX milik pelaku ditahan oleh Polsek, sebagai barang bukti kejadian.

(Mam)

loading...