PB,  Kendari : Kodim 1416/Muna membangun sebuah Masjid di Kelurahan Labuan Wolio Kecamatan Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara.  Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Arh.  Hendra Gunawan, SE. kepada  pembawaberita.com mengatakan pembangunan masjid tersebut merupakan program Karya Bhakti TNI tahun 2016.

“Saat ini sudah finishing sehingga akhir tahun sudah bisa digunakan” kata Hendra melalui telepon selulernya, Senin (26/12/2016). Lanjut Hendra  untuk menyelesaikan pembangunam Masjid di Labuan Wolio tersebut pihaknya mengerahkan personel TNI yang ada di Koramil 1416-04/Kulisusu dan Koramil 1416-06/Maligano jajaran Kodim 1416/Muna. “Karena sasarannya berada di Wilayah Kabupaten Butur, maka kami memgerahkan personel TNI yang ada di sana (Butur red)” katanya lagi.

img-20161226-wa0067Kata Hendra Masjid berukuran 13 X 15 meter tersebut berkonstruksi permananen dan merupakan Masjid utama di kelurahan tersebut. “Sebelumnya kondisi masjid mereka sudah sangat memprihatinkan sehingga kami berinisiatif membangunkan masjid buat  mereka” ujarnya. Kata dia karena bangunan tersebut merupakan fasilitas umum dan sarana peribadatan, partisipasi Masyarakat Kelurahan Labuan Wolio sangat tinggi.  “Tanpa mengenal usia,  wanita dan pria semua berpartisipasi untuk membangun masjid” sebut Dandim 1416/Muna.

img-20161226-wa0066Sementara itu salah seorang warga Labuan La Hanuwi kepada media ini mengatakan dirinya sangat bersyukur atas program Karya Bahkti TNI yang menyasari desanya.  “Kami sangat bersyukur dengan kehadiran TNI di  desa kami yang membangun masjid kami” ujar Hanuwi  melalui selulernya. Kata dia kebersamaan antara  TNI dan warga Kelurahan Labuan Wolio sangat baik sehingga waktu pembangunan dapat dilakukan secepatnya.  “Hanya butuh waktu sekitar lebih satu bulan saja bangunan sebesar itu dapat diselesaikan” pungkasnya. (Enel-Sultra)

loading...