PB, Jakarta – Muhamad Saididu, Mantan Staff Ahli Menteri ESDM Sudirman Said, terpaksa harus melaporkan seorang pendeta yang menggunakan nama akun @WalaTommy yang mencoba untuk membully @saididu.

Tweetwar antara Pendeta @WalaTommy dan @Saididu bermula dari postingan Saididu yang menuliskan persoalan rencana akan masuknya warga China sebanyak 10 juta orang.

Saididu mengatakan hal tersebut, sesuai dengan pernyataan Wakil Perdana Menteri China, Liu Yandong pada tanggal 27 Mei 2015 lalu, di Universitas Indonesia, yang mengatakan untuk mempererat hubungan bilateral antara China dan Indonesia, pada tahun 2020 nanti akan ada pertukaran warga sebanyak 10 juta orang dalam berbagai bidang.

“Pertukaran ini akan dibagi dalam tiga mekanisme kerjasama, masing-masing kerjasama di bidang Keamanan Politik, Ekonomi Perdagangan serta Humaniora,” ujar Liu.

Pada sambutannya ketika itu, Liu menambahkan untuk pertukaran ini akan tersebar di beberapa sektor, seperti pendidikan, ilmu pengetahuan dan tekhnologi, budaya, media, pemuda, thin tank, pariwisata dan agama. Liu beralasan jika rencana tersebut akan semakin mempererat kedua warga negara untuk saling mengenal.

Selain isi berita tersebut, juga ucapan Presiden Joko Widodo yang menyebutkan akan ada 10 juta warga China ke Indonesia, oleh Jokowi mereka adalah turis. Lalu beberapa pengalaman Saididu sendiri ketika menemukan beberapa warga China baik di peswat maupun di Bandara, membuatnya merasa perlu memposting persoalan banjirnya TKA ini.

Hal inilah yang membuat beberapa pendukung Jokowi dan Ahok di Medsos yang biasa disebut dengan cebong, gerah dengan postingan @saididu tentang maraknya tenaga kerja asing asal China di Indonesia.

Hingga akhirnya beberapa postingan milik para cebong mulai meminta pihak keamanan melalui akun @DivHumasPolri agar @saididu ditangkap dan dipenjara, dengan alasan postingan soal TKA dari @saididu provokatif.

Oleh @saididu hanya dibalas dengan guyonan, karena persoalan para cebong menyerang dirinya. Hingga postingan saididu yang bercerita tentang orangtuanya yang pernah di penjara di jaman pwrang kemerdekaan.

“Nasehat Bpk saya, penjara itu bukanlah fisik tapi jika sdh takut perjuangkan kebenaran itulah penjara. Bpk sy 26 x dipenjara olej penjajah,” tulis @saididu. Dan postingan ini rupanya tidak disukai oleh @WalaTommy.

“@saididu jangan bawa2 masa silam bapak ya boss! Mau disamain ama Soekarno pahlawan bangsa? Anaknya Rachmawati terduga makar tuh! Mikir ya!,” balas @WalaTommy.

Izinkan saya tetap mengagumi Bapak saya TITIK !!!! Aneh memang orang2 ini mengagumi orang tua kita pun ga boleh,” balas @saididu.

Dan Tommy Wala tidak mau berhenti tetap menyerang dengan kalimat, “@Rul_Hidayat siapa yg larang cinta ortu? @saididu blg ortux msuk penjara puluhan kali apa berarti anakx jg hebat?hebat provokasi,mungkin…,” ketika menjawab postingan milik @Rul_Hidayat yang ikut membela @saididu.

Dan akhirnya, postingan @WalaTommy membuahkan kemarahan @saididu, ” Saya tidak terima anda hina Bpk saya. Bpk saya dipenjara oleh Belanda dan Jepang. Keluarga saya akan tuntut anda.

“Wahai keluarga besarku dan keluarga perintis kemerdekaan saya tdk bisa terima hinaan org ini kepada pejuang.” Lanjut @saididu.

“Heeee muncul kamu yg melecehkan orang tuaku – saya dan keluarga besarku tdk terima pelecehanmu,” posting @saididu tidak puas meminta @WalaTommy muncul, dan sekali lagi Pria suku Bugis Makassar ini kembali mengundang Tommy Wala melalui psotingannya, “Muncul kau BANGSAT yg sdh lecehkan orang tuaku sbg perintis kemerdekaan negeri ini. Saya ada batas sabarnya.” 

Namun Tommy Wala tetap tidak berani muncul, dan hanya memposting membalas ucapan akun lainnya, sambil membela diri jika dirinya tidak menuliskan kata-kata yang menghina orang tua @saididu.

Akhirnya @saididu berencana untuk melaporkan @WalaTommy ke pihak kepolisian yang dianggap @saididu, jika postingan pria asal Manado tersebut sudah sangat berlebihan.

“Saya akan cari kamu BANGSAT yg sdh hina Bapakku sbg org dipenjara oleh penjajah krn berjuang utk bangsanya,” lanjut @saididu yang berencana akan melaporkan ke polisi terkait dengan penghinaan tersebut.

Namun mantan Staff Ahli Menteri ESDM yang pernah di usir dari rapat, karena tidak setuju masuknya cukong ke bisnis petral, kaget juga ketika akun atas nama @ngadmin memposting jika @WalaTommy ternyata seorang pendeta, “Pak @saididu harus sabar menghadapi pendeta @WalaTommy dong 😊😊.”

(Jall)

loading...