PB, Jakarta – Usai sidang putusan sela di Gedung milik Kementerian Pertanian di Pasar Minggu, para pendukung dan pengawal Al-Quran dari berbagai ormas Islam yang jumlahnya mencapai ratusan orang tidak langaung bubar, usai sidang.

Mereka masih bertebaran di sekitar lokasi sidang untuk membersihkan sisa-sisa sampah yang berserakan di sekitar lokasi agar tidak menjadi perhatian bagi kelompok-kelompok yang berusaha untuk mendiskreditkan mereka.

Ga ada yg istimewa, cuma video anggota fpi mungutin sampah paska sidang ahok di pn jakpus. Lanjut scroll lagi.” Tulis akun @gojaligojal yang memposting video seorang anggota FPI berpakaian putih sedang memungut sampah dan dimasukkan ke dalam tas palstik berwarna merah.

Persoalan sampah setiap ada konsentrasi massa, khususnya dari FPI atau ormas dan umat muslim lainnya, selalu dijadikan bahan tuduhan ke umat muslim, oleh beberapa media yang dianggap sebagai bagian dari pendukung Ahok.

Bahkan beberapa pihak merasa isi pemberitaan mereka sudah berlebihan, dikarenakan jumlah sampah yang diberitakan dilebih-lebihkan terutama soal jumlahnya.

Seperti yang terjadi pada aksi Bela Islam I di depan Balaikota, yang langsung diposting oleh pendukung Ahok ketika beberapa rumput dan tanaman yang rusak akibat terinjak, baik oleh peserta dan juga para kuli tinta. Hal itu langsung dijadikan berita untuk menyudutkan aksi usai jumat (14/11) lalu.

(Jall)

loading...