PB, Balangan Kalsel – Peredaran obat-obatan jenis G Zenith, di wilayah Polres Balangan sangat dirasakan meresahkan warga, dengan berbekal informasi dari pihak masyarakat, Polres Balanganan bersuaha untuk membongkar jaringan peredaran obat yang bisa membuat penggunanya menjadi fly.

Satuan Narkoba Polres Balangan terus melakukan pengintaian terhadap salah satu nama ZD warga Desa Pudak Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, sesuai dengan infirmasi dari warga Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan. Jika ZD merupakan pengedar obat-obatan terlarang.

Akhirnya pada hari Selasa (27/12) sekitar pukul 14.30 Wita, pelaku yang tidak sadar, sedang melakukan perjanjian dengan salah satu anggota satuan narkoba yang menyamar, dan berjanji untuk bertemu di warung minum milik Bapak Asnan warga Desa Inan.

ZD akhirnya dapat di bekuk oleh anggota yang sudah bersiaga di lokasi, dari tangan tersangka didapat 68 butir Zenith, dan uang sebesar Rp. 393 ribu hasil dari penjualan, dan 1 buah HP merek Samsung warna putih.

ZD mengaku mendapatkan obat-obatan ini dari seorang rekannya di Desa Baruh Bahinu Dalam yang berinisial UH.

“Pemberantasan peredaran obat – obatan baik daftar G atau pun sabu akan terus kami tingkatkan. Untuk kasus ini akan kami kembangkan, data pelaku lainnya sudah kami kantongi dan akan kami tangkap” ungkap Kasat Narkoba AKP Nur Hidayat S.Sos. mewakili Kapolres Balangan AKBP. Moh. Zamroni S.Ik.

(Jall/sumber)

loading...