PB, Koltim ; Prajurit TNI bersama masyarakat berinisiatif memperbaiki Jembatan Gantung di Kelurahan Loea Kecamatan Loea Kabupaten Koltim. Kepada pembawaberita.com Danramil 1412-01/Tirawuta Kapten Inf. Handoko mengatakan perbaikan Jembatan Gantung tersebut dimaksudkan untuk  mengatasi kesulitan petani di wilayah tersebut.

“Jembatan itu menghubungkan antara perkampungan dengan lahan sawah sehingga merupakan urat nadi pertanian” ujar Kapten Handoko melalui selulernya, Rabu (28/12/2016). Lanjut Handoko untuk menyelesaikan perbaikan Jembatan Gantung  tersebut pihaknya mengerahkan sedikitnya 15 personel prajurit dan dibantu  dengan puluhan warga Kelurahan Loea.

img-20161228-wa0121‘Setiap hari secara bergilir 15 anggota Koramil dibantu 50 warga” katanya lagi. Kata dia untuk merampungkan jembatan gantung yang memiliki panjang 30 meter dan lebar 2 meter  tersebut pihaknya bersama segenap masyarakat Kelurahan Loea telah mengalokasikan waktu selama 4 hari kerja.

“Kami sepakati, pekerjaan itu kami targetkaan selama empat hari mulai dari hari Selasa hingga hari Jumat” imbuhnya. Handoko menambahkan dengan diperbaikinya Jembatan Gantung itu masyarakat Kelurahan Loea akan lebih mudah dan cepat  untuk mengakses pasar, kantor, maupun sekolah.

img-20161228-wa0114“Jembatan Gantung ini juga dapat mempercepat aksesmasyarakat untuk beraktifitas karena ini juga merupakan jalan kompas” pungkas orang nomor satu di jajaran Koramil 1412-01/Tirawuta itu. (Enel-Sultra)

loading...