PB Purworejo- Kemunculan pemberitaan kelahiran bayi tanpa kaki dan tangan dari pasangan Rambat(45) dan Mudrikah( 37) yang diberi nama Teguh, telah mengundang banyak simpatik dari masyarakat, terbukti sudah mulai mengalirnya bantuan yang datang ke keluarga yang sederhana tersebut.

Salah satu instasi yang punya kepedulian denganya adalah PDAM Perwitasari Purworejo, mendengar pemberitaan lewat akun media sosial, Direktur PDAM Hermawan Wahyu Utomo terketuk hatinya untuk memberikan sebagian rizki kepada mereka yang nasibnya kurang beruntung.

img-20161227-wa0182Bertepatan dengan Hut nya yang 42, PDAM Perwitasari mengadakan kegiatan bakti sosial yang salah satunya adalah memberikan santunan kepada keluarga Teguh, berupa uang sebagai bentuk kepedulian instansi PDAM kepada sesama, kami menugaskan kabag adm untuk meluncur ke desa Sendangsari RT 03/04 kecamatan Loano Purworejo kata Hermawan melalui telpon seluler saat dihubungi awak media Selasa 27/12 siang.

Kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu rangkaian HUT ke 42 PDAM, yang diawali dengan acara tumpengan yang dihadiri  bupati Purworejo Agus Bastian pada tanggal13/12 lalu , dilanjutkan dengan bakti sosial berupa donor darah dan pemberian bibit kepada para pelanggan, jelasnya.

img-20161227-wa0184Sedangkan pemberian bibit, kami sediakan 1000 pohon bibit tanaman keras dengan jenis bibit klengkeng, duku dan sawo, kata Hermawan berdiplomasi.

Lanjutnya maksud dan tujuan dari pemberian bibit kepada para pelanggan, yakni mendidik kepada mereka untuk memiliki kesadaran agar menanam taman keras sebagai hidrogiogi(penyerapan air) karena saat ini masyarakat banyak yang memilih membangun rabat beton yang berakibat tangkapan air menjadi berkurang.

Efeknya air hujan akan terbuang percuma, dan akan terjadi erosi yang mengakibatkan pendangkalan dimuara sungai.

img-20161227-wa0183Kami merasa prihatin terhadap permasalahan ini oleh sebab itu kata Hermawan, dengan adanya penanaman tanaman keras tersebut aquafair akan terbentuk, serta usaha siklus geologipun akan terjadi dengan sempurna , pungkasnya.(Rsk).

loading...