PB – KEBUMEN –Patroli bersahaja Polres Kebumen kali ini berkesempatan menyambangi Ponpes Darussalam Desa Adikarso Kebumen, Kamis (12/04) pagi.

Kehadiran tim patroli kamtibmas yang dilanjutkan agenda Sholat Subuh berjamaah di Ponpes itu, langsung disambut para pengasuh Ponpes dan ratusan Santri.

IMG-20180412-WA0020

Patroli bersahaja kamtibmas, dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar yang diikuti PJU Polres Kebumen, serta para personel itu, digelar rutin seminggu dua kali.

Dijelaskan AKBP Arief Bahtiar, patroli ini untuk mengeratkan hubungan antara Polres Kebumen dengan para Ulama, Santri serta warga sekitar Ponpes.

“Semoga silaturahmi ini, dapat menambah panjang umur kita, sesuai anjuran agama Islam,” kata Kapolres.

IMG-20180412-WA0016

Selain itu, kepada para santri, Kapolres Kebumen nitip agar para santri berhati hati dalam menggunakan “gadget”.

Posting yang tidak benar bisa terjerat hukum. Baik yang meng-upload ataupun yang ikut menyebarkan sama sama bisa dijerat UU ITE. Para santri diminta untuk ikut memerangi hoax.

“Jadi disaring dulu, itu informasi benar atau tidak. Bermanfaat atau tidak. Ada yang disakiti atau tidak. Jangan mudah menyebarkan, bahkan mudah terprovokasi melalui informasi yang tidak benar itu,” kata Kapolres.

Lebih jauh AKBP Arief Bahtiar berharap agar kerukunan antar umat beragama, antar warga negara dalam bermasyarakat, harus dijaga bersama.

“Ini tanggung jawab bersama. Jangan sampai terpecah. Itu sangat merugikan kita bersama,” AKBP Arief menandaskan.

Selain itu Kyai Ali Dimyati pengasuh pondok pesantren Darussalam desa Adikarso Kebumen mengatakan, sebagai umat muslim harus saling bersilaturahmi.

IMG-20180412-WA0018

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungannya. Melalui patroli ini, kita semakin dekat dengan Polri. Kami berharap, sesuai apa yang disampaikan Kapolres tadi, Kebumen selalu kondusif. Kita tidak boleh terpecah belah melalui isu yang tidak benar,” katanya.

Dalam kespatan itu Kapolres Kebumen memberikan bantuan berupa sembako dan bola voli kepada pengasuh untuk para santri sebagai tali asih, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat , ujarnya.

(Kun)

loading...