PB, Makassar — Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 di Lapangan Karebosi Jum’at, (22/3).

Danlantamal VI hadir didampingi Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, Danpomal Lantamal VI serta Danyonmarhanlan VI.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si. bersama Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Hamidin.

Menkopolhukam dalam amanatnya yang di bacakan Irup menyampaikan Apel gelar pasukan ini diselenggarakan serentak diseluruh TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya, menyelenggarakan kegiatan yang sama di tingkat provinsi dan kabupaten kota.

Apel gelar pasukan pagi ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Apel gelar pasukan kali ini Lantamal VI juga menerjunkan pasukannya yang terdiri dari prajurit pelaut dan marinir untuk membantu mengamankan Pemilu 2019.

Diketahui, apel gelar pasukan dilapangan Karebosi ini diikut kurang lebih 500 orang personel tersebut terdiri dari TNI – Polri unsur SKPD, Camat, kepolisian, TNI, dan instansi terkait seperti organisasi kemasyarakatan (Ormas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan lainya.

 

 

(Redaksi)

loading...