PB, Kendari — Spartan Komando (Sparko) latihan ala militer yang dibentuk oleh Mayor Inf Eka Wira Darmawan (The King Of Sparko) pada tahun 2017 sudah terbuka untuk umum dan telah memiliki 34 cabang Komunitas olahraga di Indonesia, yang terinpirasi oleh para prajurit Spartan yang berbadan bugar dan kekar (six pack) kini menjadi Komunitas olahraga yang digemari oleh kaum milenial di Bumi Anoa khususnya di Kota Kendari.

Terlihat pada Ahad pagi (24/3), ratusan peserta Komunitas Sparko Kendari memadati lapangan hitam Korem 143/Halu Oleo. Menurut Coach Faint (Serka Herfain Bintara Jasmani Korem 143/HO) latihan Sparko ini telah mendapatkan ijin dan restu Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., karena kegiatan ini sesuai dengan komitmen Komandan Korem dalam memajukan dan meningkatkan minat olah raga bagi masyarakat Sulawesi Tenggara umumnya dan Kota Kendari hususnya.

Latihan Sparko yang simple dan efektif ini merupakan sebuah gerakan yang menggabungkan running, calisthenic, dan crossfit untuk meningkatkan lari dan membentuk tubuh overbody yang bagus yang memiliki cirikhas tersendiri gerakan yang dilaksanakan dalam satu Komando satu aba-aba atau satu perintah. Serta membiasakan kita untuk berpola hidup sehat dengan menyempatan diri untuk berolah raga minimal 30 menit sehari.

Lebih lanjut Coach Faint menambahkan untuk bergabung bersama Komunitas olahraga Sparko Kendari masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya atau gratis dan semua lapisan masyarakat bisa bergabung.

“Komunitas Sparko ingin mengajak masyarakat Kota Kendari memiliki tren hidup baru dengan saling memotivasi dan menginspirasi dalam menjaga kesehatan melalui olah raga dan itu tak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun, bersama Sparko hidup sehat menjadi mudah, simple dan efektif,” jelas Coach Sparko Kendari.

“Seperti kita lihat sekarang ini latihan Sparko tak perlu menggunakan sarana dan prasana yang mahal mahal cukup dengan membawa air mineral 600 Ml itu sudah bisa menjadi alat bantu yang sangat bermanfaat, semoga Komunitas Sparko Kendari semakin besar dan masyrakat dapat merasakan manfaatnya simpel namun efektif ,” terang Coach Faint.

Secara menyeluruh para anggota komunitas Sparko Kendari menyatakan komunitas ini sangat menginspirasi dan memotivasi kita untuk terus berolahraga guna menjaga stamina dalam beraktivitas sehari – hari.

Kegiatan latihan Sparko yang diikuti 220 orang peserta ini disupport oleh Kasi Ops Korem 143/HO Letkol Inf Yudi Rombe,S.T., M.Si.

 

 

(Redaksi)

loading...