PB, Keerom — Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Kalimao yang dipimpin Letda Inf Faisal berhasil mengamankan 24 Botol Miras jenis Vodka Robinson dan 3 Botol Aqua Miras Oplosan di Kampung Kalimao, Distrik Waris, Keerom, Selasa, (16/4).

Sebagaimana diketahui kegiatan sweeping yang digelar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg dimaksudkan guna menciptakan situasi yang aman dan mencegah adanya kegiatan-kegiatan ilegal maupun peredaran barang-barang ilegal dan lain sebagainya.

Hal itupun terbukti saat anggota melaksanakan kegiatan sweeping tersebut dan menghentikan sebuah kendaraan roda 4 jenis strada dari arah Senggi menuju Abepura/Jayapura yang dikendarai oleh seorang warga berinisial KP (34), dan berhasil menemukan satu kardus miras jenis Vodka Robinsan dan Miras Oplosan saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut.

Menurut Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. disamping menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah perbatasan, kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah adanya kegiatan-kegiatan kemungkinan yang akan mengganggu kelancaran kegiatan Pilpres maupun Pilleg tahun 2019 ini.

“Sudah semestinya kita sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan untuk menciptakan situasi dan wilayah yang aman dan kondusif di wilayah perbatasan, disamping itu juga dalam menghadapi kegiatan Pilpres dan Pilleg tahun 2019 ini tentu menjadi perhatian kita bersama untuk mengantisipasi dan mencegah adanya kegiatan-kegiatan dari oknum tertentu yang ingin menganggu kelancaran dan keamanan kegiatan Pilpres dan Pilleg 2019 ini,” jelas Dansatgas 725.

Dansatgas Yonif 725/Woroagi juga menjelaskan bahwa keberhasilan anggotanya dalam kegiatan sweeping tersebut tidak terlepas dari kesiap siagaan anggotanya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai satuan pengamanan perbatasan.

“Dan keberhasilan anggota dalam menggagalkan peredaran minuman-minuman keras ini merupakan suatu kepedulian dari anggota yang selalu siap siaga untuk menciptakan wilayah yang aman dan tentram sehingga tidak menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat khususnya yang berada di wilayah perbatasan yang menjadi tanggung jawab Satgas Yonif 725/Woroagi,” tutupnya.

Kegiatan sweeping ini akan terus dilaksanakan secara acak oleh Satgas Yonif 725/Woroagi, bukan hanya disaat situasi pemilu seperti saat ini namun juga seterusnya akan dilaksanakan, sehingga masyarakat juga perlu mengetahui bahwa anggota TNI akan menindak tegas dan tidak akan membiarkan adanya peredaran ataupun kegiatan ilegal lainnya khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

 

(Redaksi)

loading...