PB, Lumajang — Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap pelalu curanmor di Dusun Pondok Asri Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Lumajang, Sabtu (20/4).

Pelakunya diketahui bernama Fathur (44) warga Dusun Krajan Desa Tekung Kecamatan Tekung, Lumajang. Fathur ditangkap karena memboyong sepeda motor merk Juve warna hitam Nopol : N-4397-YJ milik Moch Riyanto, (25) warga Dusun Pondok Asri Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung, Lumajang.

Tim Cobra harus melakukan upaya paksa dalam penangkapan tersangka karena saat ditangkap, tersangka tidak mengindahkan peringatan petugas dan berusaha melarikan diri.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban menerangkan bahwa Tim Cobra berhasil menangkap pelaku pencurian motor yang baru saja terjadi kemarin.

“Tersangka sempat kabur dan naik ke atap rumah milik warga sekitar. namun berkat kesigapan Tim Cobra yg mengepung rumah tersebut, tersangka dapat disudutkan dan berhasil diamankan ke Mapolres Lumajang” terang Arsal.

“Tim Cobra akan dalami kejahatan-kejahatan lain yang dilakukannya. Saya yakin masih banyak TKP lainnya yang dia sembunyikan, karena dalam 1 hari saja dia sudah melakukan 3 kali pencurian,” jelas Arsal.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra menerangkan  bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan intensif kepada tersangka dan akan mengembangkan kasusnya.

“Karena dari pemeriksaan awal saja pelaku mengaku telah melakukan kejahatan beberapa kali dalam waktu 1 hari,” imbuh Hasran.

Kata dia, berdasarkan hasil pemeriksaan awal, tersangka telah melakukan 3 kali aksi pencurian dihari yang sama yakni kasus pencurian Hand Phone
kejadian tanggal 20 April 2019 sekira pukul 07:00 WIB di Wonokerto, kasus Curanmor kejadian tanggal 20 April 2019 sekira pukul 12:00 WIB di Desa Sumberan dan terakhir kasus Curanmor kejadian tanggal 20 April 2019 sekira pukul 18:45 WIB di Dusun Pondok Asri Desa Kedungrejo.

“Tersangka terjerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman dipidana penjara paling lama 9 Tahun,” pungkasnya.

 

(Redaksi)

 

 

loading...