PB, Denpasar — Psangan Capres/Cawapres nomor urut 02 Prabowo – Sandi menang atas Pasangan Capres Petahana nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf pada  pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 5 Kelurahan Dauh Puri, Denpasar, Bali, Kamis (25/4).

Ketua KPPS 5 Dauh Puri, Paulus Alberto Kapu, mengatakan pihaknya mencatat 140 orang menyalurkan hak pilihnya dari 210  jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut.

“Paslon 01 memperoleh suara 66 suara, sementara paslon 02 meraih 74 suara. Tidak ada surat suara yang tak sah. Rekapitulasi ini telah dinyatakan sah usai ditandatangi ketua KPPS dan saksi dari masing-masing paslon,” ujar Paulus.

Kata dia, pencoblosan ulang di TPS 5 Dauh Puri  dilakukan atas rekomendasi Bawaslu karena adanya seorang pemilih asal Jawa Tengah yang mencoblos hanya menggunakan E-KTP  tanpa menggunakan formulir A5.

Lanjutnya keunggulan Prabowo-Sandi di TPSnya mengukuhkan keunggulan Paslon 02 krena sebelumnya pada pencoblosan 17 April lalu Prabowo-Sandi juga unggul 8 suara atas paslon Jokowi-Ma’ruf.

Paulus menambahkan partisipasi pemilih dalam PSU kali ini di TPSnya menurun jika dibandingkan dengan Pilpres 17 April lalu.

“Pemilu 17 April lalu yang hadir 169 orang, kini hanya 140 orang,” jelasnya.

 

(Redaksi)

loading...