PB, Makassar — Menjelang Idul Fitri 1440 H/ 2019 M , Personel Pangkalan Utama TNI AL VI  Makassar diberikan ceramah agama Islam tentang berzakat dan bersedekah di Masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI, Rabu (22/5).

Mengusung tema “Manisnya Berzakat dan Bersedekah” KH. Sudirman S.Ag dalam ceramahnya menyampaikan bahwa zakat yang dikeluarkan sesungguhnya adalah sarana pembersih harta.

“Dengan berzakat, kita belajar untuk ikhlas dan mensyukuri apa yang kita miliki karena sesungguhnya harta yang kita miliki adalah milik Allah SWT bukan milik kita,” ujar ustadz KH. Sudirman.

Penceramah mengajak kepada para jamaah Lantamal VI untuk menyisihkan sebagian dari harta untuk berzakat guna untuk menunaikan kewajiban, hak-hak dan memberikan manfaat bagi orang lain.

Diceramah selanjutnya KH. Sudirman juga mengajak para jamaah untuk bersedekah, karena dengan sedekah memiliki manfaat yang sangat luar biasa dan merupakan amalan ibadah yang bersifat akhirat.

Ceramah agama Islam yang diikuti seluruh personel Lantamal VI tersebut secara rutin diberikan selama bulan Ramadhan.

Turut hadir dalam ceramah agama Islam tersebut, Aspers Danlantamal VI, Aspotmar Danlantamal VI, seluruh perwira, Bintara, tamtama dan PNS Lantamal VI yang beragama Islam.

 

(Redaksi)

loading...