PB, Lumajang– Rratusan orang dari berbagai elemen masyarakat berkumpul menggelar aksi Lumajang damai di alun-alun Kota Lumajang, Selasa (21/5). Aksi ini sendiri digagas dengan semakin meningkatnya suhu politik di Indonesia seusai penetapan pemenang pemilihan presiden dan wakil presiden oleh KPU Nasional.

Ketua Panitian Lumajang Damai, A’ak Abdullah Alkudus mengatakan kegiatan aksi damai ini adalah wujud syukur dari masyarakat Lumajang yang mana KPU Nasional telah mengumumkan siapa pemenang dalam pemilihan presiden kali ini.

“Terlepas dari siapapun pemenang dalam pesta rakyat pemilu 2019, kita sebagai warga Negara yang baik harus mendukungnya dengan penuh semangat.Bangsa kita adalah bangsa yang besar, jangan sampai karena pengumuman presiden ini, kita terpecah belah karena ulah profokator yang tak mau melihat bangsa kita ini bergerak maju,” ungkapnya.

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SIK, SH, MH, MM menyampaikan orasi kebangsaan dalam kegiatan akai lumajang damai mengatakan kedua pasang calon yang berkontestasi adalah putra terbaik bangsa.

“Dalam setiap kontestasi selalu ada yang menang dan ada yang kalah. Tapi siapapun yang menang, kedua pasang calon sudah mengajarkan arti demokrasi kepada bangsa Indonesia. Mereka adalah pahlawan-pahlawan demokrasi” paparnya.

Dia berharap aksi Lumajang damai ini menyatukan kembali perbedaan-perbedaan pilihan yang sempat terjadi.

“Kita fokus membangun Lumajang menjadi kota yang aman, damai dan kondusif, stigma Lumajang sebagai kota begal harus kita rubah menjadi “Lumajang, negeri diatas awan” ujar Arsal mengakhiri orasinya.

 

(Redaksi)

loading...