PB, Lumajang — Ada ada saja tingkah lucu warga Kabupaten Lumajang.

Pasalnya  Akmal (13) warga Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang hendak melaporkan sepeda motornya yang hilang saat melihat Tim Cobra Polres Lumajang melakukan reka ulang pencurian sepeda motor di Desa Selok Besuki Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang pada Rabu kemarin (12/6).

Namun alih-alih diambil oleh orang lain, ternyata motor tersebut hanya dipindah karena menghalangi jalan sejauh kurang lebih 50 meter dari posisi semula.

Akmal sendiri awalnya mengaku datang ke lokasi tersebut untuk melihat langsung Tim Cobra Polres Lumajang, dan memarkirkan motornya di pinggir jalan.

Ia pun langsung berjalan mendekati lokasi rilis Tim Cobra. Namun ia kaget saat akan pulang tak menemukan motornya di tempat semula. Ia pun langsung bergegas pergi menuju Polsek Sukodono. Tim Cobra yang masih berada dilapanganpun membantu mencari motor Supra Fit warna Hitam biru tersebut.

AKP Hasran selaku Katim Cobra Polres Lumajang pun akhirnya berhasil menemukan motor tersebut tak jauh dari lokasi awal dan menelepon akmal untuk cepat kembali.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban yang berada di lapangan membenarkan kejadian tersebut.

“Si anak tadi memang langsung gugup dan bergegas ke Polsek Sukodono untuk melaporkan sepedanya hilang. Namun ternyata Tim Cobra menemukan motor tersebut hanya pindah tempat sejauh 50 meter. Saya yakin motor si anak tadi menghalangi jalan dan berusaha dipinggirkan oleh orang lain. Tapi saya salut dengan kecepatannya melaporkan ke Tim Cobra sehingga cepat kami melakukan penyisiran di Lokasi,” terang Arsal.

Senada dengan Kapolres Katim Cobra AKP Hasran Cobra juga mengacungi jempol keberanian anak tersebut.

“Si anak sudah benar dengan tanggap menghubungi pihak Polisi setelah kehilangan sepeda motor. Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua agar lebih berhati hati,” jelas Hasran.

 

(Redaksi)

loading...