PB, Keerom — Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Somografi melaksanakan kerja bhakti pembukaan/pembersihan lahan kosong, Kamis (13/6).

Lahan kosong yang terletak di Somografi, Distrik Web, Keerom itu rencananya akan digunakan sebagai lokasi pasar tradisional.

Tidak hanya bertujuan untuk membangun pasar tradisional, Komandan Pos (Danpos) Somografi Letda Inf Fransiskus mengaku bahwa dalam kegiatan kerja bhakti tersebut juga bertujuan untuk membangun komunikasi sosial antara masyarakat dan terlebih khususnya antara TNI dengan masyarakat.

“Guna mengembangkan ekonomi di Kampung Somografi ini maka Kepala Kampung Pilipus Pallop berencana akan membangun pasar tradisional yang akan digunakan oleh masyarakat, namun disamping itu juga kegiatan kerja bhakti ini bertujuan untuk semakin memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI dan segenap elemen masyarakat, sehingga terciptanya solidaritas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,”jelas Danpos.

Dengan adanya bantuan dan kerjasama antara TNI khususnya Satgas Yonif 725/Wrg dengan masyarakat pada kegiatan kerja bhakti tersebut,

Kepala Kampung Pilipus Pallop berharap kegiatan tersebut dapat menjalin kerukunan dalam kehidupan bermasyakat di kampungnya.

Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., mengatakan kegiatan kerja bakti pembukaan serta pembersihan lahan tersebut merupakan bentuk sinergi TNI dan masyarakat untuk menciptakan suasana kebersamaan dan gotong-royong karena dilakukan dengan melibatkan lapisan masyarakat.

“Saya berharap, kerja bakti ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat untuk saling berinteraksi dan memberikan perubahan ke arah yang lebih maju khususnya di Kampung Somografi,” jelasnya.

 

(Redaksi)

loading...