PB, Oksibil — Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI – Papua New Guinea (PNG) Yonif 725/Wrg Pos Oksibil  bersama masyarakat, saling bergotong royong membersihkan tanah longsor serta pohon tumbang yang menghalangi jalan penghubung antar Distrik di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (15/6).

Sebagaimana diketahui hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang beberapa hari terakhir ini telah mengakibatkan tanah menjadi longsor dan pohon pun ikut tumbang hingga menutupi jalan.

Kepedulian dan kesigapan terhadap bencana longsor itu personel Satgas Pamtas mengajak masyarakat Kampung Kutdol untuk saling bahu membahu dan bergotong royong membersihkan sisa tanah longsor serta pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut.

Komandan Pos Oksibil Kapten Inf Imam Mutaqin menjelaskan bahwa tindakan yang dilakukan opeh pihaknya bersama warga tersebut mengingat kebutuhan transportasi di jalur antar distrik agar cepat pulih kembal.

“Sehingga laju perekonomian di kedua distrik tersebut tidak terhambat dengan adanya tanah longsor itu,” ujarnya.

Juli Kalakmabin yang merupakan Tokoh Pemuda Kampung Kutdol sangat mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh anggota Pos Oksibil bersama dengan warga Kampung Kutdol.

“Ini merupakan suatu tindakan yang begitu mulia, kami sangat menyambut baik dan kami juga berharap ini akan menjadi panutan yang baik bagi warga khususnya bagi para pemuda Kampung Kutdol,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu juga Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., mengungkap bahwa hal tersebut merupakan kepedulian anggota Satgas Yonif 725/Wrg untuk selalu tanggap terhadap perkembangan situasi yang berada di wilayah sekitarnya khususnya wilayah yang merupakan binaannya.

Ia juga berharap agar seluruh warga juga tetap waspada dengan adanya kejadian tersebut.

loading...