PB, Wanggudu — Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letnan Jenderal Doni Monardo kembali mengunjungi Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ahad, (23/6).

Kehadiran Mantan Danjen Kopassus itu di Konawe Utara dimaksudkan untuk melihat kembali korban bencana banjir.

Kedatangan Kepala BNPB RI kali ini bersama dengan rombongan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dan Gubernur Ali Mazi turut dalam rombongan.

“Kedatangan bapak meski hanya cuman sementara, tapi bagi kami ini merupakan energi buat Konut untuk menjadi kabupaten yang sejahtera,” ujar Bupati Konawe Utara seperti dikutip mediakendari.com

Sementara Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya mengapresiasi langkah Bupati Konut dalam menangani bencana banjir di Bumi Oheo yang dianggapnya tanggap dan lincah.

“Bupatinya sangat aktif sekali sehingga banyak pejabat pusat sekelas Menteri datang memberikan bantuan. Hari ini Kepala BNPB RI kembali berkunjung bersama rombongan Komisi VIII DPR RI,” puji Ali Mazi.

Senada dengan Gubernur, Kepala BNPB RI Letjen Doni Monardo juga memberikan jempol kepada Ruksamin yang dianggapnya mampu mengatasi masalah ditengah-tengah Bumi Oheo terkena bencana banjir.

“Inilah sosok pemimpin yang mampu mengatasi masalah, buktinya tidak ada korban jiwa. Pelayanan publik terbaik itu adalah ketika bencana datang tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Turut mendampingi kunjungan Kepala BNPB RI di Konawe Utara antara lain Ketua Komisi VIII DPR RI, M. Ali Taher Parasong, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan S, Anggota Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka, Djafer Shodiq dan Ruskati serta Danrem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto.

(Redaksi/Sumber)

loading...