PB, Lumajang — Tim Cobra Narkoba Polres Lumajang berhasil membekuk Ali Wafa (26) pria asal Dusun Nongkesan Desa Tamberu Jaya Kecamatan Sokobanah, Sampang.

Ali Wafa ditangkap oleh Tim Cobra Narkoba Polres Lumajang di dalam rumah milik Mat warga Kelurahan Rogotrunan, Lumajang, Selasa lalu (13/8) sekira pukul 16.00 WIB.

Di tangan Ali Wafa, aparat menemukan 1 pocket plastik berisi Shabu seberat 77,7 gram.

Diduga tersangka terkait dengan jaringan Sokobanah – Sampang, di mana diketahui baru beberapa hari lalu Polda Jatim mengungkap 50 Kg Sabu dengan nilai Rp 74 milliar di beberapa TKP yang terkait dengan jaringan Sokobanah Kabupaten Sampang.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengungkapkan bahwa hasil tangkapan yang dilakukan oleh jajarannya merupakan yang terbesar sepanjang sejarah berdirinya Kabupaten Lumajang.

“Tangkapan kami kali ini adalah tangkapan terbesar dalam sejarah ungkapan Polres Lumajang dimana ditemukan barang bukti Sabu seberat 77,7 gram. Kami duga, sindikat ini merupakan jaringan sokobanah yang baru saja diungkap oleh Polda Jatim dengan jumlah yang fantastis. Untuk itu kami akan segera berkoordinasi dengan Polda Jatim, BNNP Jatim dan BNNK Lumajang untuk mengungkap jaringan besar di balik ini,” ungkap Arsal.

Sementara itu Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Ernowo SH mengatakan akan mengembangkan kasus ini sesuai perintah pimpinannya.

“Sesuai perintah Kapolres untuk terus kembangkan kasusnya, maka akan kami kejar siapa pengedar diatasnya dan juga siapa pembeli dari Ali. Tidak ada kompromi bagi narkoba, akan saya ungkap semua jaringan narkoba di Lumajang,” ujar Ernowo

Dia menambahkan pasal yang yang akan dikenakan pada tersangka pasal 114 pasal subsider 112 undang-undang no 35/2009 tentang narkotika.

 

(Redaksi)

loading...