PB, Oksibil — Oksibil Trail Adventure (OTA) melaksanakan Touring Merdeka dalam rangka memperingati HUT ke-74 republik Indonesia ke kampung Parim Distrik Serambakon, Pegunungan Bintang, Ahad (18/8).

Dalam kegiatan touring tersebut dilaksanakan pembagian sembako kepada warga kampung Parim Distrik Serambakon.

Ketua komunitas trail Oksibil, Pegunungan Bintang Mayor Inf Adriansyah yang juga merupaka Pabung Oksibil Kodim 1702/Jayawijaya menjelaskan bahwa komunitas trail ini berdiri sejak tahun 2018 yang beranggotakan dari berbagai komponen baik TNI, Polri, ASN, dan masyarakat.

Komunitas ini kata dia kerap melaksanakan kegiatan touring rutin setiap bulan ke kampung-kampung yang tidak terjangkau oleh kendaraan roda empat, sambil menyapa masyarakat dan membagi sembako kepada masyarakat.

“Dalam menyabut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ini, OTA ikut memeriahkan dengan mengadakan pembagian sembako dan lomba-lomba yang di ikuti oleh mama-mama dan bapak-bapak di kampung Parim Distrik Serambakon pada hari Ahad tanggal 18 Agustus 2019 ini, anak-anakpun tidak mau kalah dalam berpartisipasi memeriahkan lomba balap karung dan tarik tambang serta berbagai permainan lainnya,” ujarnya.

Jelas dia, baksos dan kegiatan perlombaan yang diadakan OTA ini bertujuan untuk menambah rasa cinta tanah air dan bangsa dengan ikut bergembira bersama dalam merayakan hari ulang tahun NKRI yang ke 74.

Masyarakat kampung Parimpun menyambut gembira kegiatan tersebut, terlihat dari wajah-wajah mereka yang ceria.

Kepala kampung Parim Amos Asenki yang mewakili warga kampung Parim mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak TNI, Polri dan komunitas trail Oksibil atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sehingga dapat bermanfaat dan menghibur masyarakat kampung Parim Distrik Serambakon Kab. Pegunungan Bintang itu.

“Saya berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan di kampungnya,” pungkas Amos Asenki.

 

(Redaksi)

loading...