PB, Pasarwajo — Danrem 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto mengunjungi Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo, Kamis (12/9).

Kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka pengecekan personel dan pengecekan perkembangan pembangunan rumah warga Desa Gunung Jaya pasca bentrok warga tanggal 5 Juni 2019 lalu.

Pada kesempatan tersebut Danrem 143/HO menekankan agar warga kedua desa yang bertikai untuk berbenah dan mengintropeksi diri.

“Bahwa kejadian yang sudah terjadi itu adalah suatu musibah dan di balik itu akan ada hikmah yang besar bagi kita semua dan mari kita songsong masa depan yang lebih baik lagi,” ujar Danrem.

Dia juga menekankan bahwa kita semua adalah bersaudara sehingga semua dendam harus dibuang sebaliknya kembali merajut tali kasih yang sempat terkoyak.

Sementara itu Kades Gunung Jaya La Rusuli dalam kesempatan itu mengatakan kedatangan Danrem 143/HO dapat membawa berkah dan kebaikan bagi masyarakat Desa Gunung Jaya.

“Kami merasa bangga dan terhormat dengan kunjungan ini,” kata La Rusuli.

Turut mendampingi Komandan Korem dalam kegiatan tersebut antara laon Kepala BPBD Buton, Manafu S.Sos M.Si, Danramil 1413-02/Pasarwajo, Kapten Inf Bahari, Plh.Pasi Ops Kodim 1413/Buton, Kapten Arm. Ramli, Dansub POM Baubau, Kapten Cpm Ketut Budiasa, Kapolsek Sampuabalo, Ipda La Abudu serga Kepala Desa Kuraa, Irwan dan Kepala Desa Sampuabalo, Drs La Jadihin.

 

 

(Redaksi)

loading...