PB, Kendari — Danyonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., memimpin langsung acara tradisi korps raport Bintara pindah satuan di Lapangan Hitam Mako Yonif 725/Woroagi, Kamis (12/9).

Sudah merupakan tradisi di Satuan Yonif 725/Wrg bagi setiap prajurit yang pindah satuan dilaksanakan acara Korp Raport dan tradisi penciuman Tunggul Yonif 725/Wrg.

Hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi prajurit yang keluar satuan agar selalu mencintai dan mengenang semasa dinas di satuan lama dan segera menyesuaikan diri serta memberikan kontribusi yang positif di satuan baru.

Dalam amanatnya, Danyonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting menyatakan bahwa acara korp raport pindah satuan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier prajurit, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan untuk pencapaian kinerja yang semakin baik, profesional dan proporsional.

“Dalam suatu organisasi khususnya di lingkungan jajaran TNI-AD, alih pindah tugas merupakan hal lazim dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi, oleh karena itu pindah tugas salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja sehingga mendapat kesempatan untuk meningkatkan kemampuan secara optimal sesuai dinamika dan tantangan yang semakin kompleks kedepan,” ujar Danyonif 725/Wrg.

Lebih lanjut Letkol Inf Hendry Ginting juga mengingatkan kepada seluruh anggota bintara yang akan pindah satuan sebanyak 12 orang untuk selalu mengingat sumpah dan janji saat pertama kali menjadi anggota TNI yaitu “Selalu Siap Ditempatkan Dimana Saja” serta selalu memelihara dan menjaga nama baik Yonif 725/Wrg saatberdinas di satuan baru.

Acara korps raport bintara pindah satuan kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Danyonif 725/Wrg serta seluruh anggota Yonif 725/Wrg kepada prajurit Bintara yang akan pindah satuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Danki dan Seluruh Perwira Staf Yonif 725/Wrg, Ketua Persit KCK Cab. LXI Yonif 725 Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin Lia Hendry Ginting, dan Pengurus Persit KCk Cabang LXI Yonif 725.

 

(Redaksi)

loading...