PB, Lumajang — Kehadiran Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban dalam rangka revitalisasi taman lalu lintas di TK Kemala Bhayangkari Lumajang, Kamis kemarin (12/9) sangat dinantikan.

Pasalnya kehadiran orang nomor satu di Jajaran Polres Lumajang itu benar-benar tidak disia-siakan oleh anak-anak TK, wali murid maupun para guru pembimbing untuk meminta berfoto bersama.

Ketenaran Kapolres  memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena sudah sangat dikenal oleh warga Lumajang.

Dengan Tim Cobra Polres Lumajang yang dibidaninya, AKBP Arsal berhasil mengatasi fear of crime masyarakat Lumajang dari tindak kriminalitas.

Alhasil, karena itu pula Magister jebolan UGM itu diidolakan oleh semua kalangan, bahkan oleh anak-anak kecil sekalipun.

Dalam momen tersebut satu persatu anak-anak TK tersebut berfoto bersama Kapolres. Tak terkecuali para orang tua dan para guru juga tidak menyia-nyiakan momen tersebut dengan berselfie bersama idola meraka.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban berharap banyak kepada penerus generasi Indonesia selanjutnya tersebut.

“Dua puluh atau tiga puluh tahun yang akan datang, yang akan memimpin bangsa ini adalah mereka yang saat ini masih di bangku Taman Kanak-Kanak. Harapan saya, jangan sampai orang tua sampai anak anak ini salah memilih pergaulan. Menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua menjaga perkembangan buah hati kita ini,” terang pria yang juga putra asli Makassar tersebut.

“Ini juga salah satu cara saya sebagai anggota Polri mendekatkan diri dengan anak-anak. Jangan sampai mind set anak-anak terhadap anggota Polri adalah seseorang yang tinggi besar dan selalu galak dengan masyarakat. Saat ini jamannya Polri menampilkan sosok humanis kepada masyarakat,” tambah Arsal.

Sementara itu Billy Putra, salah satu murid di TK Kemala Bhayangkari menjawa dengan lugas ingin menjadi Tim Cobra jika sudah besar nanti.

“Saat sudah besar nanti, saya ingin menangkap penjahat seperti Tim Cobra. Pokoknya saya menjadi Tim Cobra” jawab Billy dengan sangat polos.

(Redaksi)

loading...