JAKARTA – Kisah Aiptu Wayan Putu Sumerta Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara bersama Anggotanya Bripka Julianus viral di jagad sosial media.

Bagaimana tidak, sikap kemanusiaan Polisi ini patut diacungi jempol, ini karena Aiptu Wayan bersama anggotanya dengan sigap mengantarkan seorang ibu bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia.

Sebelum nya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda motor yang mereka tumpangi mogok.

Melihat itu Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahannya. Ternyata ibu tersebut menggendong bayinya yang sudah meninggal dunia pasca proses persalinan/melahirkan di Puskesmas Cilincing dan akan pulang kerumahnya di Kp. Malaka Rt 07 Rw 12 Rorotan Cilincing Jakarta Utara.

Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumahnya di Rorotan.

Menanggapi hal itu, ketum Sahabat Polisi Fonda Tangguh mengaku salut dan terharu, lantaran Polisi selalu mengutamakan kemanusiaan dalam setiap tugasnya.

“Ya, Terima kasih kepada Aiptu Wayan Putu Sumerta, yang telah membantu masyarakat saat bertugas, semoga bantuannya itu menginspirasi seluruh Polisi di Indonesia”Kata Fonda di Jakarta, Kamis (19/9).

Dikatakan Fonda, Polisi seperti inilah yang patut dicontohi, karena memang tugas Polisi adalah pengayom masyarakat, maka hal seperti inilah menjadikan Polisi sangat dekat dengan masyarakat.

“Kami apresiasi langkah Aiptu Wayan bersama anak buahnya itu, sangat menginspirasi dan salut,” Jelas Fonda.

loading...