PB Sumedang – Desa Cinanjung tepatnya di Pos ronda Rt .01/08 dusun cikandang desa cinanjung kec.Tanjungsari Kab.Sumedang, seseorang bernama Sdri. Pania (anak dari Ketua RT 02/07, Sdr.Misri) beserta 5 orang temannya akan berangkat sekolah dan melihat bungkusan seperti daging, kemudian mereka memberitahukan kepada Sdri. Ijah, kemudian Sdri. Ijah mencoba membuka bungkusan berupa kaos dalam warna putih dan ternyata setelah dilihat adalah janin bayi yang masih ada tali ari dan masih ada Bali/Plasenta nya.Jumat, (20/09/2019).

Atas kejadian tersebut warga pun datang dan memberitahukan ke Polsek Tanjungsari Polres Sumedang Polda Jabar, kemudian anggota piket Polsek Tanjungsari dipimpin Panit I Reskrim Iptu Luhut Sitorus, S.H,. mendatangi TKP dan kemudian datang Petugas Medis dari Puskesmas Margajaya, kemudian selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Margajaya guna di periksa secara medis.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., hasil dari pemeriksaan dr. Ana Pratiwi petugas medis Margajaya Kec.Tanjungsari diperoleh keterangsn bahwa bayi tersebut berjenis kelamin Perempuan, usia umur kandungan kurang lebih sekira 6 bulanan ,masih ada tali arinya dan masih ada plasentanya, panjang 21 Cm, Berat Badan 350 Gram, lingkar kepala 16 cm, golongan darah “O” dan diperkirakan kelahiran bayi kurang dari 12 jam dikarenakan kondisi masih basah.

Tindakan Kepolisian yang dilakukan yaitu, mendatangi TKP, memasang Police Line, melakukan Interview kepada Saksi-Saksi, berkoordinasi dengan identifikasi Polres Sumedang, Koordinasi dengan tim medis puskesmas Margajaya, Melakukan Penyelidikan dan mengamankan barang bukti berupa kaos dalam warna putih.(Red)

loading...