PB, Kendari — Pucuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari resmi berganti.

Upacara sertijab Dandim Kendari dari Kolonel (Kav) Hendi Suhendi kepada Kolonel (Inf) Alamsyah itu dilaksanakan di Aula Jendral Sudirman Korem 143/HO, Sabtu (12/10).

Dalam amantnya, Danrem 143/HO, Kolonel (Inf) Yustinus Nono Yulianto mengatakan alih tugas dan mutasi jabatan dalam satuan TNI-AD adalah merupakan hal yang biasa dilakukan, dan merupakan dinamika internal organisasi.

“Tujuannya adalah untuk penyegaran organisasi satuan dan pembinaan karier personel yang bersangkutan agar dapat terus dipelihara dan ditingkatkan secara optimal. Oleh karena itu serah terima jabatan dan pelepasan Dandim 1417/Kdi ini memiliki arti penting untuk kesinambungan kaderisasi dan regenerasi dalam organisasi TNI-AD,” tuturnya

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pergantian Dandim 1417/Kdi dilaksanakan atas perintah dari Kasad pada Jum’at (11/10) dan dikarenakan adanya polemik terkait tulisan status oleh Isteri Dandim di medsos.

“Sehubungan dengan pelaksanaan serah terima jabatan dan pelepasan Dandim 1417/Kdi, selaku pribadi dan atas nama Komando, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Kav Hendi Suhendi, S. Sos dan Ibu atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selaku Pejabat Dandim 1417/Kdi,” jelas Danrem.

Ditempat yang sama, Kolonel (Kav) Hendi Suhendi, mengatakan sebagai Prajurit dirinya selalu taat dan siap menjalankan setiap aturan dan perintah dari atasan.

“Untuk saat ini saya akan fokus menjalani proses penahanan dan sidang disiplin atas perintah pimpinan tertinggi sebagai bentuk tanggung jawab moril terhadap istri saya yang dianggap telah membuat polemik di media sosial,” jelasnya.

 

(Syah)

loading...