PB, Keerom — Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI- PNG Yonif Raider 509 Kostrad melakukan kegiatan pemeriksaan para pelintas batas di jalan perlintasan perbatasan Distrik Bompay, Keerom, Papua. Jum’at (12/10).

Kegiatan itu dimaksudkan untuk mencegah peredaran barang ilegal dan terlarang guna terwujudnya kondusifitas di wilayah perbatasan,

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, menuturkan bahwa jalan perlintasan perbatasan antara Bompay dan Kalimao merupakan titik rawan peredaran barang terlarang.

Untuk itu kata dia dirinya memerintahkan Personel Pos Bompay pimpinan Letda inf Henry Agung Budianto untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang akan melintasi perbatasan.

“Alhamdulillah, anggota berhasil menyita miras jenis Robinson Whisky sebanyak 6 botol yang dibawa oleh Adul Mangun (35),” ujar Dansatgas.

Wira juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus menggencarkan upaya pencegahan penyaluran miras ilegal di wilayah teritorialnya.

“Karena salah satu pemicu timbulnya kondisi tidak aman datang dari pengaruh minuman keras. Apalagi saat membawa kendaraan yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Lanjut dia, larangan peredaran miras telah diatur melalui Pergub No 15 Tahun 2013 yang melarang peredaran miras.

“Akan tetapi masih banyak warga yang membawanya,” tuturnya.

Wira juga menghimbau kepada pengendara yang membawa miras atau dalam pengaruh miras saat membawa kendaraan agar tidak lagi mengkonsumsi miras.

“Termasuk kepada Adul kami berikan himbauan dan pengertian serta anjuran untuk tidak mengkonsumsi miras lagi,” pungkasnya.

(Redaksi)

loading...