PB JAKARTA  – Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo), H. Jose Rizal mengatakan pihaknya bersama Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali akan menyalurkan program Bansos Presiden.

“Merespon komunikasi kami dengan Pak Dirjen Pemberdayaan Sosial beberapa hari lalu, kami telah melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait program Bansos tahap ketiga ini,” ujar Jose Rizal, Jum’at (3/7).

Kata dia, pada penyaluran bansos tahap ketiga ini, Asprindo diamanahkan menyalurkan dua ratus ribu paket sembako.

“Dari 200.000 paket ini akan dibagi dua tahap yakni tahap pertama sebanyak 54. 974 dan tahap dua sebanyak 145.026 paket,” ujarnya lagi.

Lanjut Jose Rizal, dari 54.974 paket tersebut kini sebanyak 10.670 telah siap disalurkan kepada masyarakat yang berada di Kota Depok.

“Sedangkan untuk warga yang terdampak di Jakarta, Bogor dan Bekasi masing-masing 10 ribu dan 25 ribu lainnya untuk warga di Banten,” jelasnya.

Jose menambahkan, pihaknya telah mengantongi nama-nama penerima paket sembako bantuan presiden tersebut karena bantuan itu akan diantarkan ke masing-masing warga penerima.

“By name by addres,” tegasnya.

Dia berharap sisa Bansos Presiden yang berjumlah 145.026 dapat disalurkan secepatnya mengingat bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami berharap kepada Kemensos melalui Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial supaya pengadaan logistiknya cepat dan tepat waktu. Juga pengirimannya oleh Direktur PSKBS yang tepat waktu atau kami bisa jemput langsung agar cepat tersalurkan kepada masyarakat,” pungkasnya.(Red)

loading...