PB, Keerom – Personil Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bersama warga melaksanakan Karya Bhakti membersihkan Lingkungan rumah-rumah warga di Perbatasan, Kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kebersamaan TNI dengan warga di daerah penugasan.

Lanjut Dansatgas, Karya Bhakti tersebut bertujuan untuk wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan cara mendekatkan Prajurit Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista kepada masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama.

“Harapannya, akan terbentuk tali asih dan asuh antara personel TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dengan Masyarakat di sekelilingnya,” ucap Ade dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/4).

Kata dia, Karya Bhakti ini merupakan wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista di wilayah perbatasan Indonesia dengan Papua New Guinea (PNG).

“Selain itu, kegiatan karya bhakti juga diharapkan dapat membangun dan memupuk semangat gotong-royong yang merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia sejak dulu, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya lagi.

Sementara itu, James Mounda (54) selaku kepala kampung mengucapkan rasa terimakasihnya kepada prajurit Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang telah membantu dan mengadakan kegiatan bersih kampung Kalimao dan semoga TNI kedepannya semakin Jaya dan selalu mengayomi masyarakat dan jalinan silaturahmi yang semakin erat.

“Saya bersama warga Kalimao mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak tentara sudah mau membantu kita dalam kegiatan ini, semoga kedepannya TNI tambah Jaya dan selalu mengayomi masyarakat, semoga kegiatan ini semakin mempererat silaturahmi warga Kalimao dengan Pos TNI di Kalimao,” ungkap James.

(Red)

loading...