PB, Ankara – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Turki bertekad untuk mengembangkan hubungan dengan negara-negara di seluruh dunia dengan menjunjung kesetaraan hak dan keadilan.

“Kami bertekad untuk mengembangkan hubungan kami dengan semua negara atas dasar hak dan keadilan, terutama di wilayah yang memiliki hubungan dekat dengan kami, seperti Uni Eropa, Amerika Serikat, Rusia, Iran, negara-negara Asia Tengah, dan Arab,” kata Erdogan pada pertemuan fraksi Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di ibu kota Ankara seperti dikutip Anadolu Agency, Kamis (8/4).

Erdogan menegaskan kembali bahwa selama dua dekade terakhir jumlah perwakilan luar negeri Turki di seluruh dunia meningkat secara signifikan, meningkat dari 163 pada 2002 menjadi 251 tahun ini.

“Kami bekerja secara aktif untuk menemukan solusi permanen di setiap wilayah krisis dari Suriah hingga Libya, dari Mediterania Timur hingga Laut Aegea, dari Siprus hingga Karabakh,” katanya lagi.

Erdogan menambahkan bahwa Turki terus melakukan segala upaya untuk tetangga Suriah guna mencapai iklim perdamaian, kepercayaan, dan stabilitas berdasarkan integritas teritorial dan persatuan nasional.

(Red/Sumber)

loading...