PB, Kupang – Satgas pantas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Al-Hidayah Ds. Eban Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur. Kamis (13/5).

Ditengah pandemi Covid-19 umat muslim khususnya masyarakat Eban tetap semangat dalam melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk itu Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad pada saat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 H menurunkan personelnya yang beragama non muslim untuk memberikan pengamanan saat pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto mengatakan, pengamanan tersebut dimaksudkan untuk menjamin kondusifitas pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri 1442 H di wilayah tersebut.

Selain itu kata dia, pengamanan tersebut dimaksudkan sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Lanjutnya, personel Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad juga menghimbau kepada warga agar dalam pelaksanaan perayaan Idul Fitri senantiasa mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid -19 dengan tidak berada pada kerumunan, selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan guna memutus rantai Covid-19 sehingga pelaksanaan Shalat Idul Fitri dapat berjalan dengan kondusif, selain itu saya tugaskan kepada anggota Satgas Yonarmed 6 yang beragama non muslim untuk mengamankan jalannya shalat Idul Fitri 1442 H sampai dengan selesai sebagai wujud toleransi umat beragama,” jelasnya.

(Red)

loading...