PB, Timika – Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS SSK ll Pos Banti yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW berbagi berkah dengan masyarakat Banti dan sekitarnya di Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika.

“Idul Fitri menjadi hari yang paling di tunggu tunggu umat Islam selepas menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan. Puasa Ramadhan merupakan perintah Allah SWT kepada umat manusia untuk menguatkan Iman, saling peduli dan berbagi serta mencintai sesama,” kata Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, dalam rilis tertulisnya di Timika Papua, Jum’at (14/5).

Kata dia agar puasa lebih bermakna, maka sebagai umat yang bertaqwa pada Allah SWT, wajib menjalankan segala perintahNya.

“Salah satunya dengan berbagi dan peduli sosial pada sesama seperti yang dilakukan Pos Banti Satgas Yonif 756/WMS dengan membagikan makanan untuk disantap bersama,” katanya lagi.

Lanjut Dansatgas kegiatan tersebut dapat dikatakan sebagai suatu bentuk dan rasa ungkapan syukur atas pertolongan dan perlindungan Allah SWT.

Dia juga mengatakan bahwa sebagai wujud toleransi dan saling menghormati antar sesama umat beragama di Banti dan sekitarnya yang notabene mayoritas beragama Nasrani, warga non muslim pun turut berpartisipasi menjaga keamanan selama umat Muslim Pos Banti menjalankan Sholat Ied.

“Perbedaan jangan dijadikan sebagai suatu alasan untuk saling membenci, saling bermusuhan dan menjauhi. Namun, perbedaan tersebut harus dijadikan sebagai suatu sarana untuk saling melengkapi dan menutupi. Bila kita mampu mengelola perbedaan itu dengan baik, niscaya kita akan menjadi semakin kuat dalam menghadapi berbagai persoalan,” tegas Letkol Hutapea.

Sementara itu, Danki SSK ll Pos Banti, Lettu Inf Sony Teguh Bahtiar mengatakan, dalam perayaan Idul Fitri kali ini, ada sedikit yang berbeda dari biasanya, dimana dalam pelaksanaan Sholat Ied, semua prajurit tetap menggunakan pakaian lengkap.

“Kami memang berpakaian lengkap, hal tersebut sengaja dilakukan mengingat pelaksanaan Sholat Ied kali ini dilaksanakan di daerah operasi. Yang mana bisa saja sewaktu waktu, terjadi perubahan situasi yang membutuhkan reaksi cepat dari kami,” kata Lettu Sony.

Kata dia, usai melaksanakan shalat Idul Fitri di Helypad Pos Banti, selanjutnya warga muslim mencicipi hidangan yang telah disediakan.

(Red)

loading...