PB, Jakarta – Mutasi besar-besaran tengah bergulir di tubuh Kepolisian RI.

Dari 348 perwira yang dimutasi, terdapat 17 Perwira Tinggi (Pati) namanya tercantum dalam Surat Telegram Kapolri bernomor :ST/1129/VI/Kep/2021 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan tanggal 1 Juni tersebut.

Ke 17 Pati tersebut antara lain Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri Irjen Pol. Martuani Sormin yang dimutasi menjadi Pati Sahli Kapolri.

Posisi Koorsahli yang ditinggalkan Irjen Martuani Sormin selanjutnya akan diisi oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono.

Sedangkan jabatan Kapolda Bengkulu selanjutnya akan diisi oleh Brigjen Pol. Guntur Setyanto.

Selain itu, juga terdapat terdapat nama Irjen Pol. Mas Guntur Laupe yang dimutasi dari Widyaswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri menjadi Analis Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu pada level Perwira Menengah (Pamen) terdapat nama Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Kasero Manggolo yang diangkat menjadi Karo Ops Polda Riau.

Selanjutnya juga terdapat nama Irbid Itwasda Polda Kalsel, AKBP Takdir Matanette yang diangkat menjadi Direktur Polair Polda Kalsel.

Selain itu juga terdapat nama Wakapolres Bogor Kota, AKBP Muhammad Arsal Sahnan yang diangkat menjadi Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

(Red)

loading...