PB, Jakarta – Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Kebugis) adalah salah satu pilar Kabupaten/Kota BPP KKSS, didirikan dan dilantik oleh BPP KKSS, 18 April 2015, enam tahun lampau di Jakarta.

Sekretaris Jenderal PB Kebugis M, Saleh Mude mengatakan Ahad besok (11/7), pihaknya secara online akan melantik 7 Pengurus Provinsi, yakni : Papua Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat; dan Banten.

Selain itu kata dia pihaknya akan melantik 6 Pengurus Kabupaten/Kota, yakni : Kabupaten Poso, Kutai Timur, Kaimana, Kota Sorong, Raja Ampat, dan Mimika.

“Pelantikan ini akan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional dan pejabat pemda Sidrap. Bupati Sidrap dijadwalkan memberikan sambutan; dan pembacaan doa oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar,” kata M. Saleh Mude, Sabtu (10/7).

Sementara itu Ketua Panitia Pelantikan, Kol. Andi Sutomo, mengatakan, hampir semua Pengurus yang akan dilantik terus berkreasi dan menyiapkan diri untuk menyambut hari pelantikan besok pagi, dengan menyesuaikan kondisi pandemi Covid, masing-masing di rumah atau di kantor sesuai protokol kesehatan yang ketat.

“Beberapa Pengurus telah berhasil mencetak baliho, spanduk, dan bahkan meminta testimoni ucapan selamat dan sukses dari pejabat pemerintahnya seperti Sulawesi Tengah, Kabupaten Poso, dan lain-lain. Semua Pengurus disarankan memakai baju adat Bugis pada pelantikan besok,” kata Andi Sutomo.

Senada dengan itu Sekretaris Panitia, Nurdin Supu mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan Lonk Zoom berkapasitas seribu orang.

“Bisa diikuti secara gratis dan simple melalui ID Zoom, 966 6721 9272, Pasword: Kebugis21,” kata Nurdin Supu.

(Red)

loading...